FIRE ALARM

       

Sietem fire alarm ada dua macam sebagai berikut;

1. Sistem Konvensional

Semua perangkat input yang terhubung ke panel MCFA, akan dikelompokkan berdasarkan zona. Cara kerjanya adalah menghubungkan detector dengan control panel utama. Sistem ini berkerja secara pararel, Kesatuan sistem dari titik awal hingga akhir ini disebut zona. Setiap zona biasanya terdiri dari beberapa macam detector. Apabila detector mendeteksi tanda-tanda kebakaran, maka sistem akan mengirimkan tanda berupa lampu pada zona lokasi kebakaran dan memberikan peringatan dengan membunyikan alarm.

Sistem konvensional mempunyai kekurangan tidak bisa memberikan signal lokasi yang terbakar secara sepesifik pada tampilan control panel. Akan tetapi sistem ini mempunyai kelebihan harga yang sangat terjangkau.

2. Sistem Addressable Fire Alarm

Fire alarm addressable merupakan sistem yang setiap perangkatnya yang terhubung langsung ke control panel, mempunyai alamat atau address sendiri pada detector kebakarannya. Cara kerja apabila terjadi kebakaran, sistem akan langsung mengirimkan alarm dan signal sesuai alamat atau address yang sudah di setting di control panel.

Sistem Addressable mempunyai kelebihan dalam mencari lokasi kebakaran secara akurat, sehingga dapat segera memadamkan api dan mengetahui jalur evakuasi yang tepat.

IFORMASI Layanan, Pemesanan,  :